Home » , , » Cara Menggunakan Twitter Khusus Yang Baru Membuat Twitter

Cara Menggunakan Twitter Khusus Yang Baru Membuat Twitter

Written By Unknown on Thursday, February 12, 2015 | 4:34 PM

Cara menggunakan twitter itu banyak yang bilang susah bagi yang sudah terbiasa namun banyak yang bilang kalau operasioanal twitter itu mudah karena pada dasrnya sosial media itu sama saja. terlepas dari semua itu saya ingin berbagi bagi sobat yang ingin terbantu dalam hal pemahaman fitur apa saja yang ada di twitter yang paling banyak di gunakan sehingga untum fitur yang lainnya saya yakin anda tentu akan lebih mudah mengikuti nya. twitter itu nggak jauh berbeda dengan yang namanya facebook keduanya mempunyai kesamaan fungsi sedang cara memakainya bisanya berbeda dalam segi nama dan peletakan nya.

Namun yang perlu anda ketahui bahwa Penggunaan twitter ini tak sesusah yang anda kira. yang penting heppy aja waktu memakainya pura-pura aja kalau anda itu mahir, he,he siapa yang tahu.. yang penting dan yang pertama yang harus di ketahui bagaimana cara ngetweet itu? kalau sudah bisa saya yakin untuk yang lainnya anda juga bisa melakukannya. 
Cara Menggunakan Twitter


Bagaimana Cara Menggunakan Twitter


1. Anda Harus Memiliki Akun Twitter dulu
Daripada minjem akun punya teman mendingan buat saja sendiri cara nya mudah kok, gratis lagi.. lihat panduan lengkapnya cara membuat twitter disini.

3. Menulis Tweet / Ngetweet

kalau anda pernah mamakai facebook ngetweet ini sama hal nya dengan membuat status facebook, cuma kalo di twitter hanya di batasi 140 karakter saja. untuk melakukannya silahkan klik COMPOSE dan tulis pesan singkat anda disana.

4. Berdiskusi Membahas Topik tertentu

kalau di facebook populer dengan panggilan ngetag jadi ketika anda menulis pesan lalu di selipkan dengan tanda pagar (#) maka secara otomatis kata tersebut akan berada pada topik terntentu sesuai dengan kata yang anda tag.  anda bisa memanfaatkan hastag (#) yaitu simbol pagar. Misalnya sobat ingin membahas tentang ayam goreng " #Ayamgorengnikmat ternyata ada di sini brow.. " Maka tweet yang sobat buat juga akan dilihat pengguna twitter lain yang membahas topik sama dengan hastag #Ayamgorengnikmat

Istilah Twitter Yang perlu dipahami saat menggunakan twitter


Follower
  =  orang yang mengikuti/follow kita
 
Following = mengikuti yaitu orang yang sedang kita ikuti akun twitternya

Reply = balasan. gunakan saja tombol ini setipa kali ingin membalas tweet teman twitter tau pengguna lain

ReTweet = istilah ReTweet seperti bahasa asalnya yang di awali dengan Re artinya mengulang. Istilah ini bahasa  disingkat RT. RT sendiri dimaksudkan menjadikan tweet  seseorang yang kita follow untuk masuk menjadi Tweet kita. Biasanya orang melakukan RT ini berpendapat bahwa Tweet orang tersebut bermanfaat/ penting/ keren / dan ingin membaginya dengan followernya.

@ = menyebutkan nama  pengguna lain dalam twitter Contoh @llbtl adalah sebuah situs yang berisi tentang blog twitter dan tips trik internet... bagi seorang yang mempunyai nama llbtl adalah orang yang ingin saya tujukan

# = Hastag  yaitu untuk berdiskusi dan membahas topik yang sama.

Direct Message = istilah ini juga disebut DM, yang berfungsi untuk mengirim pesan secara pribadi pada inbox pengguna twitter lain. DM ini bersifat privasi atau pribadi jadi yang mengetahui hanya pengirim dan yang dikirimi saja.

Trending Topic = topik atau isu yang sedang booming ramai dibahas di Twitter,

Favorites = fitur untuk menyimpan tweet agar tidak hilang yang dapat kita buka sewaktu-waktu.

Connect = istilah merupakan fitur baru Twitter Connect yang berfungsi untuk mengetahui segala aktifitas yang terjadi di twitter, mulai dari mention, retweet, tweet favorit, orang yang mem-follow, dan interaksi kita dengan pengguna twitter lain.

Discover : mengikuti perkembangan yang sedang menjadi topic hangat atau yang menjadi trending topic, baik bersekala dalam negeri atau luar negeri

 
semoga sehabis membaca artikel tentang menggunakan twitter di atas tidak tambah mumet, tapi tambah wawasan he.he..  selamat mencoba. jangan menyerah...
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : sitemap | about me | policy privacy
Copyright © 2015. Cara Membuat facebook Dan Twitter - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger